Ayo Hadiri Pesta Wirausaha di STIE Bima

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

 

Kota Bima, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) akan menggelar event terbesar di Kota Bima, yang akan berlangsung di halaman Kampus STIE Bima atau yang biasa dikenal dengan Kampus Biru. Event yang dianggap event terbesar selama diselenggarakan event wirausaha di Bima tersebut diberi nama Pesta Wirausaha.

 

Pesta Wirausaha ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 7-8 September 2019, dengan tema “Bima Berkarya Untuk Indonesia”. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pesta Wirausaha, Herdianto Ladajang saat menggelar Press Conference di Aula Kampus STIE Bima, Selasa (03/09/2019) sore tadi.

 

“Ini merupakan event yang pertama kali kami gelar untuk membangkitkan kembali semangat Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Bima. Menurut Herdianto, event tersebut rencananya akan dihadiri oleh 1.000 peserta dan pengunjungnya sebanyak 2.000 orang, dengan menghadirkan 14 Pelaku bisnis.

“event ini inshaallah tidak membosankan, karena ada sekitar 10 acara dalam event tersebut. Salah satunya Panggung Inspirasi yang akan menghadirkan tokoh-tokoh Pengusaha Sukses di Indonesia, termasuk yang berasal dari Bima dan Dompu,” terangnya.

Dirinya mengajak, kepada semua elemen, terutama anak muda untuk ikut meramaikan atau menghadiri Pesta Wirausaha yang dimaksud. Karena pada kesempatan itu, TDA atau TDA Member akan menyebarkan “virus” entrepreneurship kepada para peseta, lebih – lebih kepada pelaku usaha.

Kata Hardianto kegiatan ini sudah digagas selama tiga bulan yang lalu, dengan beberapa kegiatan didalamnya antara lain Panggung Inspirasi, Seminar Bisnis, Business Coaching Clinic, Stand kuliner, lomba Menggambar dan Mewarnai, Peragaan Busana, Fun Zumba, Panggung Musik dan Lomba Selfie dan Wefie.

“Semoga event seperti ini tetap ada setiap tahun, sehingga ada pergerakan ekonomi yang dihasilkan dari kegiatan seperti ini. Karena kegiatan ini merupakan niat tulus ikhlas untuk menjadi influence anak-anak muda Bima agar terjun langsung menjadi wirausaha,” harapnya.

Ketua STIE Bima, Firdaus, ST.,MM menyampaikan bahwa STIE Bima hanya menyiapkan lokasi, tempat serta fasilitas lapangan yang dibutuhkan oleh teman-teman Tangan Di Atas (TDA) selama kegiatan 2 hari berlangsungnya nanti, kami juga berharap kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Bima untuk hadir dalam kegiatan ini karena tidak dipungut biaya atau gratis,” ujarnya.