STIE Archery Club Ikut Kejuaraan Panahan Online

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

 

KOTA BIMA,- Akibat Covid-19, memaksa sejumlah kegiatan dilakukan secara online. Salah satunya adalah kegiatan panahan yang diselenggarakan oleh Khafilah Archery Aceh dengan tema Ied Mubarak Scoring Online.

Tidak ingin melewatkan moment tersebut, STIE Archery Club yang merupakan asuhan STIE Bima ikut ambil bagian. Para atlet bina’an yang berada dibawah naungan Persatuan Panah Nasional Indonesia (PERPANI) Kota Bima tersebut mengikuti dua kategori yaitu Barebow Jarak 10 Meter  yang diikuti tiga atlet dan jarak 5 meter diikuti delapan atlet. “Kami mengirim 11 atlet handal kami,” tegas Firdaus.

Adapun nama-nama atlet tersebut adalah yang mengikuti kategori Barebow jarak 10 meter yaitu Bapak Firdaus sendiri, Herry Nurdin, Fathur dan kategori Barebow jarak 5 meter diikuti Mawar, Puspita, Yuni, Keisya, Afika, Rafa, Subhan, dan Haryanto. “Atlet kami menggunakan target triple face vega 40 cm 5 ring,” bebernya.

Bagaimana dengan sistim penilaian?, untuk score kata pria yang akrab dengan sapaan Fedo yang juga merupakan Ketua PERPANI ini, dikirim melalui link yang ditetapkan panitia lomba. “Itu uniknya kompetisi online seperti ini, kita tidak dituntut menjadi pemenang dalam kompetisi olahraga ini, namun juga dituntut kejujuran dan profesinalitas,” ujarnya.

Lanjut mantan politisi kawakan Kota Bima ini, “Dalam dunia olahraga, tidak hanya bicara soal menang kalah, tapi juga melatih kita menjadi pribadi yang disiplin, jujur dan professional. Juara adalah urusan kesekian, tapi kejujuran atau profesionalitas adalah nomor pertama,” pesan Fedo.

Selain itu kata dia, walaupun sedang kondisi wabah seperti ini, tidak boleh menjadi penghalang dalam beraktivitas. Hanya saja harus diakui, tetap menggunakan standar penyesuaian dengan Protap Covid-19. “Sesungguhnya covid-19 ini juga klo dipikir-pikir, memaksakan kita untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan tekhnologi,” pungkasnya. (*)