STIE BIMA BERBAGI SEMBAKO PADA WARGA TERDAMPAK COVID-19

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

KOTA BIMA,- Akibat Covid-19 semakin meluas, kondisi ekonomi masyarakat semakin tidak menentu. Terpanggil dengan kondisi masyarakat terdampak Covid-19, STIE Bima kembali berbagi ratusan bingkisan sembako kepada masyarakat Kota Bima.
STIE Bima Berbagi dilakukan pada Sabtu (15/5/2020) pagi oleh sejumlah dosen dan karyawan STIE Bima. Pembagian sembako tersebut disambut bahagia dan suka cita dari masyarakat. Mereka terharu karena saat ini keadaan serba tidak stabil akibat Covid-19.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada STIE Bima. Lebih-lebih saat ini berbarengan antara corona dan puasa, ini sangat membantu kami. Sehat dan jaya selalu untuk STIE Bima,” ujar salah satu warga penerima sembako.

Sementara itu Ketua STIE Bima, Firdaus ST. MM mengatakan pihaknya ingin meringkatkan beban masyarakat ditengah kondisi Covid-19 ini. Sebab, kondisi saat ini tidak senormal pada saat sebelum wabah. “Mudah-mudahan, sembako ini dapat membantu masyarakat kita ditengah kondisi seperti ini,” ujarnya.
Harus diakui kata pria berkacamatan ini, saat ini segala aktivitas sedikit terbatas seperti biasanya. Sehingga berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat. “Kita ambil contoh, pedagang tidak bisa lagi leluasa berjualan di atas pukul 22.00. hal seperti ini tentu akan mempengaruhi pendapatan,” tambahnya.
Untuk itu, pihaknya berharap dengan kegiatan STIE Bima Berbagi tersebut dapat memberi manfaat bagi warga Kota Bima. “Mungkin nilainya tidak seberapa, namun kami yakin sembako ini dapat membantu warga,” imbuhnya.
Bingkisan sembako tersebut dibagikan pada ratusan warga, terutama pada warga yang berada di sekitar kampus biru itu. “Bagaimanapun, kami yakin STIE Bima bisa seperti ini tidak terlepas dari do’a dan dukungan dari masyarakat,” tutur mantan Politisi Demokrat Kota Bima ini.
Sebagaimana diketahui, Kegiatan STIE Berbagi ini tidak hanya tahun ini saja. Melainkan setiap tahun pihak STIE Bima berbagi kebahagiaan bersama dengan warga. Bahkan setiap tahunya, bisa mencapai dua hingga tiga kali kegiatan STIE Berbagi ini. Seperti pada Februari lalu, ratusan sembako dibagikan di Kelurahan Ule, Kolo dan Sarae. (*)