STIE Bima Gelar Yudisium Angkatan XVII, Protap Kesehatan Diutamakan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

KOTA BIMA,- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima mengukuhkan para sarjana-dan sarjanawati Bidang Ekonomi melalui Yudisium pada Kamis (30/7/2020) pagi. Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium STIE Bima dengan menerapkan standar Protokol Covid 19 tersebut berjalan dengan Lancar.

Ketua STIE Bima, Firdaus ST. MM memimpin langsung pengukuhan Ratusan Sarjana Ekonomi Tersebut. Dalam amatnya, ditegaskan bahwa Prosesi Yudisium bagi mahasiswa dilakukan setelah melalui semua tahapan tri darma perguruan tinggi. “Dengan diyudisiumnya  saudara-saudari hari ini, pertanda bahwa semua tahapan tri darma perguruan tinggi telah dilewati dengan baik,” ujarnya.

Karena sudah melalui semua tahapan tersebut, pria yang lebih akrab dengan sapaan Fedo ini meyakini bahwa sarjana cetakan STIE Bima akan mampu berkompetisi pada dunia kerja. “Mudah-mudahan saudara-saudara akan mampu berkompetisi dalam dunia kerja, lebih-lebih sebagai pencipta lapangan pekerjaan, sebagaimana yang menjadi visi besar STIE Bima,” ujarnya.

Sebab menyandang gelar Sarjana bukan akhir dari proses, melainkan gerbang masuk kehidupan sesungguhnya. Dimana para sarjana dituntut harus memiliki kreativitas tinggi agar tetap terdepan dalam semua bidang pekerjaan. “Setelah ini saudara semua akan memasuki medan perang sesungguhnya, yaitu berkompetisi dengan ribuan ratusan bahkan ribuan sarjana lainnya,” tegasnya.

Mantan Politisi Demokrat Kota Bima ini juga menyampaikan ucapan haru kepada mahasiswa yang dikukuhkan saat ini. Namun dia berpesan agar tetap menjaga silaturahim baik setelah menjadi alumni. “Kami berharap, silaturahim diantara kita tetap terjaga. Karena kita sama-sama memiliki tanggung jawab dalam menjaga nama baik kampus tercinta ini,” ujarnya.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf mewakili seluruh civitas akademik, jika selama berproses di STIE Bima ada hal-hal yang tidak berkenan dihati,” tambah Fedo.

Dalam kegiatan Yudisium kali ini, menggunakan Protap Covid 19 secara ketat. Dimana peserta Yudisium diwajibkan menggunakan Masker, Jaga Jarak, tidak bersentuhan, dan lainnya. Di Gerbang masuk STIE Bima, ditempatkan petugas untuk mengecek suhu badan dan kelengkapan kesehatan seperti masker. Tidak hanya itu, sebelum memasuki ruang kegiatan, Peserta Yudisium diminta untuk mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan panitia. (*)